17 Desember 2012

Dongeng Cinderella Pengantar Tidur Siang oleh DOSEN...


Sangat tidak nyaman kursi ini, di tambah lagi keributan di ruang kuliah ini, sangat tidak mendukung untuk tidur. Tapi semua itu tidaklah menghalangi mataku untuk tetap terpejam, meski sesekali terbuka lagi tapi hanyalah sekilas karena di kagetkan tawa teman disebelahku. Ini bukan yang pertama kali terjadi dalam kuliahku, sudah puluhan malah ratusan kali kayaknya aku terbang menuju alam mimpi di saat dosen berdongeng di depan kelas. Hehehe…, terkadang aku heran sendiri, ketika kuliah sudah menunjukan sinyal – sinyal mau selesai ngantuk yang sedari tadi bercumbu dangan tubuhku mendadak lenyap.

Aku masih inget loh, dulu…, duluuuuu banget. Waktu itu bapak ku yang super galak >.< nyuruh aku tidur siang. Yah namanya masih anak imut lucu bin nggemesin aku nurut aja masuk ke kamar dan pura pura tidur dengan pules. Tetapi berbeda dengan otak ku, otak k uterus berfikir gimana caranya biar aku bisa pergi keluar dan main bareng temen – temenku. Kemarin aku udah pergi lewat jendela dan hasilnya sekarang jendelanya udah terkunci rapat. Nah…! Akhirnya aku nemu ide bagus.

“Pak…, kebelet pipis ki,” kataku yang masih imut dulu dengan pasang wajah ngantuk dan rambut acak – acakan, khas bangun tidur.
“Yo kono neng kamar mandi,” kata bapak ku sambil tetap terduduk di depan pintu menikmati beberapa batang rokok “Nek wes rampung turu meneh!” katanya lagi.

Yeeeyy…, rencanaku bakal berhasil kayakya ini. Aku bukanya masuk ke kamar madi malah lari ke kebun belakang, ala film Indiana Jones gitu aku menerobos semak – semak. Melompat – lompat layaknya dalam film perang gitu, dan tentu saja dengan perasaan super senang layaknya sudah mencetak gol penentu kemenangan Indonesia di final piala dunia. Ah lebay banget…, pokoknya begitudah ekspresiku, seneng dan semangat bisa main. Hehee.

Setelah menerobos semak sampelah aku di pekarangan tetanggaku. Aku sudah mulai berjalan santai sembari besiul – siul. Menghitung kembali kelereng yang aku bawa dari rumah tadi, untuk di adu dengan teman – temanku disana. Dan JREENG.

“Loh…, ngopo koe neng kene Do?” kata bapak ku yang entah dia itu paranormal yang bisa membaca pikiran atau bagaimana, tetapi dia justru sudah sampe lokasi tempat main teman – temanku lebih dulu.
Week percuma banget tadi aku gaya – gayaan kayak Indiana jones dong >.< . yah dengan berat hati untuk kesekian kalinya aku harus mengalah( KO ) sama bapak ku. Berjalan gontai kerumah dan tidur lagi dikasur. Tetapi mau dipaksa bagaimanapun mata ini tetap tak mau terpejam, udah ke 348 domba jelek milik pak tani yang aku hitung tapi tetap saja aku tak bisa terlelap.

Yah itulah masa lalu, selalu terlalu indah untuk di kenang. Aku juga masih ingat kok betapa kerenya aku dalam perjalanan pulang waktu itu. Berjalan dengan kepala agak di miringkan sebelah ( di jewer kuping kananku soalnya ) dan dengan efek hujan rintik rintik gitu (baca: nangis). Hahaa namanya juga anak kecil ya kan? Aku jadi mulai berfikir. Coba dulu waktu kecil aku habisin kuota tidur siangku, pasti sekarang aku ga bakal terkantuk – kantuk di jam kuliah gini. >.<

Coba dulu gue nurut sama bapak ku ya, pasti bapak ku sekarang gak bakal ngingetin supaya gak tidur pas kuliah lagi. Coba aku dapet se semangat aku waktu masih kecil. Hemm…, banyak “coba – coba” lain yang muncul satu persatu dalam otak ku. Banyaaak sekali. Tapi itu ya memang cuma masa lalu. Dan aku sudah hidup dimasa kini. Eh… coba masa lalu itu masa kini, tapi nanti masa kini jadi masa kapan? Ah malah pusing aku. Sudah lah nikmati sajalah tidur sambil di dongengin dosen. #eh…